10 Kebiasaan Sehat Yang Menghancurkan Gigi Anda Langsung ke konten utama

Begini Cara Melacak HP Android yang Hilang

pixabay.com Cara Melacak HP Android yang Hilang  – Setiap orang tentu saja tak menginginkan  HP Android  kesayangannya hilang, apalagi dicuri orang. Namun, namanya musibah tak ada yang tahu. Sewaktu-waktu bisa terjadi, dan tanpa kita duga. Kehilangan barang semacam HP android, apalagi yang harganya tidak murah alias mahal tentu menjadi sesuatu yang tidak kita inginkan. Tapi, kalau pun ini terjadi, harusnya kita masih bisa berbuat sesuatu, seperti melacak keberadaannya sehingga kita bisa menemukannya kembali, atau paling tidak kita bisa mengunci smartphone tersebut. Pada prinsipnya hampir semua sistem operasi memiliki pengaturan pelacakan keberadaan sebuah smartphone. Namun demikian, tidak semua pengguna smartphone mengetahui prosedur dan pengaturannya. Cara Melacak HP Android yang Hilang Nah,  bagaimana cara melacak HP Android yang hilang  ?. Ada langkah preventif yang seharusnya dilakukan sebelum terjadi/ kejadian smartphone android Anda hilang. Sebaiknya langkah ini mesti Anda lakuka

10 Kebiasaan Sehat Yang Menghancurkan Gigi Anda

Senyum yang cerah dan bersemangat tidak hanya membuat Anda merasa lebih percaya diri; gigi dan gusi yang sehat adalah kunci kesehatan Anda secara keseluruhan. Kerusakan gigi dan gusi yang meradang meningkatkan tingkat peradangan dalam tubuh Anda - sedemikian rupa sehingga penyakit gusi telah dikaitkan dengan risiko penyakit kardiovaskular yang lebih tinggi, peningkatan risiko Alzheimer dan kemungkinan komplikasi yang lebih besar dari diabetes. Tentu saja, menyikat gigi dan membersihkan gigi secara teratur, serta melakukan pembersihan dan pemeriksaan rutin, adalah cara terbaik untuk menjaga kesehatan mulut Anda. Tetapi faktor gaya hidup tertentu juga dapat membuat perbedaan besar. Baca terus untuk mengetahui bagaimana kebiasaan sehat dapat memengaruhi gigi dan gusi Anda dan apa yang harus dilakukan untuk membuatnya kuat.

10 Kebiasaan Sehat Yang Menghancurkan Gigi Anda
10 Kebiasaan Sehat Yang Menghancurkan Gigi Anda

1. Makan Makanan Kecil


Mengosongkan tiga makanan persegi sehari selama lima hingga enam yang lebih kecil memberi Anda manfaat mulai dari penurunan berat badan yang lebih cepat hingga metabolisme yang lebih tinggi. Masalah? Makan beberapa kali sehari dapat menyebabkan masalah bagi gigi Anda. "Kehadiran makanan di gigi Anda selalu memberikan kesempatan bagi bakteri untuk tumbuh, terutama jika salah satu dari makanan itu mengandung gula," kata Dr. Brent Rusnak dari Richmond, River Run Dental yang berbasis di Virginia. Setiap camilan dan makanan memperlihatkan kuman penyebab gigi berlubang pada pasokan karbohidrat segar - yang berarti mereka akan memiliki kesempatan yang lebih baik untuk mengikis gigi Anda. Alih-alih, batasi waktu makan Anda menjadi tiga kali sehari. Dan jika Anda perlu mengemil, nikmatilah dalam satu duduk untuk membatasi waktu gigi Anda terkena asam - jangan makan sepanjang hari.

2. Minum Air Lemon


Dari meningkatkan hidrasi Anda untuk memasok vitamin dan mempromosikan detoksifikasi, air lemon dikatakan bekerja sangat baik untuk kesehatan Anda. Tetapi buah-buah asam ini adalah makanan yang paling asam, dan menyeruput air lemon di siang hari dapat membuat gigi Anda lebih banyak dari biasanya. "Paparan asam menggerogoti email gigi," kata Rusnak. "Dan ketika enamel terganggu, struktur gigi benar-benar rentan." Sebagai hasilnya, Anda mungkin mengembangkan bintik-bintik putih pada gigi Anda - tanda bahwa enamel Anda telah kehilangan beberapa mineralisasi yang membuatnya kuat. Dan ini pada gilirannya dapat meningkatkan risiko kerusakan gigi. Minimalkan pemaparan asam Anda dengan meminum air lemon Anda dengan cepat, jangan menghirupnya sepanjang pagi. Bahkan lebih baik, gunakan saja air biasa.

3. Memasak Dengan Gula Alami


Saat Anda memotong gula olahan dari diet Anda, Anda cenderung merasa kurang jika Anda beralih ke pemanis alami yang lebih sehat seperti kurma, sirup maple, gula kelapa dan madu. Dan meskipun sebagian besar pemanis alami memiliki nilai gizi (kurma, misalnya, adalah cara yang bagus untuk mendapatkan lebih banyak zat besi), mereka tidak selalu lebih baik untuk gigi Anda daripada bahan olahan. "Sementara gula alami mungkin memiliki beberapa efek menguntungkan pada indeks glikemik, bakteri di mulut Anda tidak dapat membedakan," kata Samantha Sacchetti, dokter gigi umum di Kenilworth, Village Dental yang berbasis di Illinois. "Mereka akan menggunakannya dengan cara yang sama seperti mereka menggunakan gula tua biasa untuk menghasilkan asam yang merusak struktur gigi dan menyebabkan gigi berlubang." Perlakukan permen yang sehat sebagai sesekali kesenangan untuk menghindari gigi berlubang, dan hindari makan makanan ringan yang dimaniskan secara alami sepanjang hari. .

4. Minum Kombucha


Tekstur berkilau dan berkilau di Kombucha menjadikannya pengganti yang sehat dan sempurna untuk minuman soda dan minuman berkarbonasi lainnya. Dan setiap botol kombucha dilengkapi dengan probiotik sehat, yang meningkatkan kesehatan pencernaan. Tetapi rasa tajam Kombucha berasal dari cuka (juga disebut asam asetat), yang - Anda dapat menebaknya - bersifat asam. Ini berarti dapat mengikis enamel Anda, menyebabkan bintik-bintik putih demineralisasi serta sensitivitas gigi, kata Rusnak. "Jika kamu memilih untuk minum kombucha sebagai sumber probiotik, pastikan untuk meminumnya sekaligus dan bilas mulutmu dengan air sesudahnya."

5. Membuat Pasta Gigi Anda


Kita semua tentang produk kecantikan alami, tetapi pasta gigi DIY adalah tempat Anda harus menarik perhatian. Sementara pasta gigi komersial biasanya dievaluasi oleh American Dental Association untuk memastikan mereka tidak terlalu abrasif, pasta gigi buatan sendiri tidak diuji - yang berarti mereka bisa terlalu keras pada email Anda. “Sementara saya mendukung apa pun yang mendorong menyikat, bahan-bahan seperti baking soda, garam dan arang terlalu abrasif dan dapat dengan cepat merusak enamel pada gigi Anda,” jelas Jennifer Dean, dokter gigi di Rancho Santa Fe Cosmetic & Family Dentistry di California. Seiring waktu, kerusakan itu dapat meningkatkan sensitivitas gigi dan meningkatkan risiko gigi berlubang baru. "Perusahaan-perusahaan terkemuka yang membuat pasta gigi yang memasukkan bahan-bahan seperti soda kue melakukannya dengan cara yang mengurangi abrasivitas, memungkinkannya untuk digunakan dengan aman." Lindungi senyum Anda dengan memilih pasta gigi yang memiliki meterai persetujuan ADA.

6. Makan Buah Kering


Mari kita hadapi itu: Buah kering (terutama buah-buahan manis alami seperti mangga) sangat lezat. Dan buah-buahan kering menawarkan banyak manfaat nutrisi, termasuk vitamin A yang ramah mata dalam aprikot kering dan zat penguat sirkulasi dalam kismis. Tapi ngemil pada buah kering secara signifikan lebih buruk bagi gigi Anda daripada makan makanan segar. “Dengan buah-buahan kering, semua air dikeluarkan dari buah, meninggalkan banyak gula pekat. Banyak produsen yang benar-benar akan menambahkan gula juga, menjadikannya lebih buruk, ”kata Sacchetti. Dan karena buah kering sangat lengket, buah ini dapat bersarang di lekukan kecil dan lekukan pada gigi Anda, menjadi prasmanan makan sepuasnya untuk bakteri penyebab rongga. “Buah kering tidak masalah untuk dimakan - selama Anda rajin tidak membiarkannya setelah itu,” kata Sacchetti. Jadi sikat dan benang segera setelah itu. "Dan jika kamu adalah seseorang yang rawan rongga, kamu mungkin ingin melewatkan buah kering sama sekali."

7. Menghirup Seltzer


Kebiasaan LaCroix yang lezat itu mungkin bebas kalori, tetapi meminum seltzer atau air soda sepanjang hari dapat berdampak negatif pada gigi Anda. Sementara air biasa memiliki pH netral - yang berarti tidak asam dan tidak dapat melarutkan email Anda - seltzer memiliki pH asam karena asam karbonat ditambahkan selama karbonasi, kata Sacchetti. Meskipun kurang asam dibandingkan soda biasa, yang menjadikannya pilihan yang lebih baik, Anda masih harus membatasi paparan. Minumlah seltzer Anda sekaligus bukan di teguk sepanjang hari, dan bilas mulut Anda sesudahnya.

8. Minum Air Botol


Berbicara tentang air, memilih versi botolan di atas air ledeng biasa bisa sangat buruk bagi gigi Anda. Alasannya? Anda kehilangan fluoride, mineral yang membantu memperkuat enamel Anda dan membuat gigi Anda lebih tahan terhadap pembusukan asam. "Efek fluoride dalam mencegah gigi berlubang telah banyak terbukti," kata Sacchetti. "Kami merekomendasikan bahwa semua pasien kami menyikat dengan pasta gigi berfluoride dan minum air ledeng untuk memastikan mereka mendapatkan cukup." Setiap kali, ganti air botolan dengan segelas air ledeng untuk memastikan Anda mendapatkan cukup mineral. .

9. Overbrushing


Anda mungkin berpikir bahwa menyikat gigi dengan giat selama beberapa menit setelah setiap kali makan adalah hal yang baik. Tetapi menyikat lebih dari dua menit tidak akan meningkatkan kesehatan mulut Anda. Bahkan, mungkin malah membuatnya semakin buruk. Menyikat gigi berlebih itu dapat merusak jaringan gusi Anda, jelas Dean. Seiring waktu, gusi Anda dapat surut dari gigi Anda, memperlihatkan akar rawan rongga dan menyebabkan sensitivitas gigi. Tetap ikuti sesi menyikat gigi yang disarankan dokter gigi selama dua menit untuk menghilangkan plak tanpa merusak gusi Anda. Dan pastikan Anda menggunakan tekanan ringan - cukup untuk menggantikan plak - karena menyikat terlalu keras dapat merusak gusi Anda juga.

10. Membuat jus


Tentu saja, makan sepotong buah atau seporsi sayuran menyediakan serat penambah pencernaan. Tetapi banyak dari kita beralih ke jus sayuran sebagai cara untuk mendapatkan mineral, vitamin, antioksidan dan fitonutrien dari beberapa cangkir produk dalam satu sajian yang mudah diminum. Dan beberapa jus memiliki manfaat kesehatan tertentu: Jus bit, misalnya, dapat meningkatkan daya tahan tubuh Anda, membantu Anda tampil lebih baik di gym. Tapi ada sisi negatifnya juga. "Jus yang baru saja diperas biasanya sarat dengan gula, yang dapat menyebabkan pembusukan dan erosi," kata Rusnak. Jus tertentu - seperti jus blueberry, blackberry, dan bit, mungkin juga menodai gigi Anda, membuat putih mutiara Anda sedikit kurang bersemangat. Jaga jus Anda tetap ramah gigi dengan memilih campuran sayuran saja, yang cenderung lebih rendah gula. Dan jika Anda rentan terhadap pewarnaan gigi, pilih jus berwarna lebih terang daripada jus berbasis buah beri atau bit.

Apa yang kamu pikirkan?


Apakah Anda mengikuti kebiasaan sehat ini? Apakah efeknya pada gigi Anda mengejutkan Anda? Bagaimana cara merawat gigi Anda?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi 6 Aplikasi Penghemat Baterai HP Android

Dengan berbagai fitur dan fungsi super canggih yang tersemat di dalamnya, kini smartphone android menjadi perangkat yang sangat dibutuhkan masyarakat modern.

Bagaimana Cara Menghemat Pemakaian Baterai Smartphone?

pixabay.com Baterai smartphone yang cepat nge-drop alias kehabisan tenaga sering menjadi kendala kita. Ya, fitur dan aplikasi yang dipakai sekaligus dalam smartphone menjadi salah satu alasan mengapa baterai cepat habis. 

Panduan Lengkap Cara Menggunakan Snapgram Di Instagram

Snapgram menjadi pembicaraan yang cukup luas di kalangan para netizen. Mereka (para pengguna Snapchat) mulai migrasi dan move ke SnapGram hal ini dilandasi melihat perkembangan dari jumlah pengguna snapgram yang terus meningkat setiap harinya. Panduan Lengkap Cara Menggunakan Snapgram di Instagram Sedikit penjelasan sebenarnya apasih SnapGram itu? SnapGram adalah  fitur yang dimiliki oleh Instagram yang dapat mengupdate momen ataupun postingan mereka ke instagram tanpa harus masuk ke galleri instagram. Nah semakin kesini saya liat makin banyak yang request pengen dibahas seputar Cara Menggunakan Snapgram. Berhubung ada waktu luang, kita akan bikinkan Panduan Lengkap Cara Menggunakan Snapgram di Instagram (IG) lengkap dengan gambar sehingga dapat memudahkan sobat mempraktekkan tips ataupun tutorial snapgram yang kita buat ini. Serupa dengan Snapchat, Snapgram juga dilengkapi dengan fitur fitur unik di dalamnya seperti menambahkan gambar memberikan Efek garis atau line dan sebagainya. Ha