7 Kebiasaan Kesehatan Tak Terduga Yang Berasal Dari Pengobatan Tiongkok Langsung ke konten utama

Begini Cara Melacak HP Android yang Hilang

pixabay.com Cara Melacak HP Android yang Hilang  – Setiap orang tentu saja tak menginginkan  HP Android  kesayangannya hilang, apalagi dicuri orang. Namun, namanya musibah tak ada yang tahu. Sewaktu-waktu bisa terjadi, dan tanpa kita duga. Kehilangan barang semacam HP android, apalagi yang harganya tidak murah alias mahal tentu menjadi sesuatu yang tidak kita inginkan. Tapi, kalau pun ini terjadi, harusnya kita masih bisa berbuat sesuatu, seperti melacak keberadaannya sehingga kita bisa menemukannya kembali, atau paling tidak kita bisa mengunci smartphone tersebut. Pada prinsipnya hampir semua sistem operasi memiliki pengaturan pelacakan keberadaan sebuah smartphone. Namun demikian, tidak semua pengguna smartphone mengetahui prosedur dan pengaturannya. Cara Melacak HP Android yang Hilang Nah,  bagaimana cara melacak HP Android yang hilang  ?. Ada langkah preventif yang seharusnya dilakukan sebelum terjadi/ kejadian smartphone android Anda hilang. Sebaiknya langkah ini mesti Anda lakuka

7 Kebiasaan Kesehatan Tak Terduga Yang Berasal Dari Pengobatan Tiongkok

Selama ribuan tahun, orang-orang berbondong-bondong ke pengobatan Tiongkok tradisional (TCM) untuk mengobati atau mencegah masalah kesehatan dengan menggunakan praktik pikiran dan tubuh seperti akupunktur dan obat-obatan herbal, menurut Pusat Nasional untuk Kesehatan Pelengkap dan Terpadu (NCCIH).

7 Kebiasaan Kesehatan Tak Terduga Yang Berasal Dari Pengobatan Tiongkok
7 Kebiasaan Kesehatan Tak Terduga Yang Berasal Dari Pengobatan Tiongkok

Teori di balik TCM adalah bahwa "qi," atau energi gaya-hidup, mengalir ke seluruh tubuh melalui meridian, atau titik, dalam tubuh. Dengan merangsang poin-poin ini, Anda menghilangkan penyumbatan qi dan meningkatkan kesehatan Anda. Efektivitas banyak praktik dalam TCM, seperti akupunktur, didukung oleh bukti ilmiah. Namun, beberapa praktik terkait dapat, menurut budaya Barat, tampak sangat aneh. Kami mencari di dunia untuk praktik kesehatan yang tampaknya paling aneh yang terinspirasi oleh pengobatan Tiongkok. Baca terus untuk mengetahui apakah Anda pernah mendengarnya - atau akan mencobanya!

1. Terapi Urin


Percaya atau tidak, meminum kencing Anda sendiri sangat populer di beberapa bagian Cina dan diyakini bersifat terapeutik, meskipun kurangnya ilmu pengetahuan yang keras membuktikan manfaatnya. Itu dilarang di Cina pada tahun 2016, namun Times of India melaporkan bahwa minum air seni entah bagaimana sebenarnya mendapatkan popularitas di belakang undang-undang ini. Praktisi bahkan terorganisir: Asosiasi Terapi Urin Tiongkok (CUTA) menghitung anggotanya sekitar 4.000, lengkap dengan obrolan grup, blog, dan video viral yang memuji ritual minum kencing yang merayakan efektivitas praktik.

2. Apitherapy


Ilmu pengetahuan baru saja mulai menggali sifat terapi lebah dan madu mereka, juga disebut apitherapy. Satu studi, yang diterbitkan oleh Foods, jurnal ilmu makanan internasional, mengatakan madu memiliki banyak sifat antioksidan, bakteriostatik, anti-inflamasi dan antimikroba, serta sifat penyembuhan luka dan kulit terbakar.

Selain madu, terapi racun lebah adalah hal yang paling disukai di Cina sebagai obat potensial untuk radang sendi dan kanker. Dan ya, ini menyakitkan seperti kedengarannya. Studi yang meneliti keefektifan terapi akupunktur dan racun lebah telah menunjukkan praktik ini menjanjikan dalam mengobati nyeri radang sendi, meskipun diperlukan lebih banyak penelitian. Kami yakin beberapa alergi ditemukan dengan cara yang sulit!

3. Terapi Regangkan dan Kalahkan


Pemukulan sebagai bentuk terapi? Ya. Juga dikenal sebagai "pai-da," ("pai" menepuk dan "da" menampar dalam bahasa Cina), perawatan ini melibatkan menampar atau menampar diri sendiri sambil mengasumsikan postur berbeda yang meregangkan otot-otot Anda untuk meningkatkan sirkulasi darah dan mengeluarkan "sha" , ”Atau racun. Perawatannya tidak hanya sedikit di luar sana, itu juga kontroversial. Seorang wartawan BBC mengingat rasa sakit yang "menyiksa" ketika dia menjalani salah satu perawatan ini untuk mengurangi nyeri lutut. Itu berhasil, tetapi dia mempertanyakan apakah hasilnya adalah karena penyembuhan alami atau pai-da. Either way, dia tidak terburu-buru untuk menjelajahinya lagi!

4. Makan Buaya


Menurut sebuah artikel di Quartz, pertanian buaya adalah hal yang paling disukai di Afrika karena pendapatan dari ekspor hewan-hewan ini; 85 persen ekspor buaya ke Cina, Taiwan dan Hong Kong. Jadi mengapa mereka begitu gila untuk buaya? Penggunaannya dalam TCM kembali ke abad ke-16, ketika makan buaya diyakini dapat menyembuhkan penyakit pernapasan seperti asma. Mereka merebusnya, merebusnya atau menyajikannya dengan tusuk sate.

5. Pijat Tangan (Tui Na)


Anda akan berpikir bahwa memutar tangan Anda akan menjadi cara yang aneh untuk mencari bantuan dari rasa sakit, tetapi banyak praktisi TCM bersumpah demi manfaat tui na. Ini adalah pijat yang difokuskan pada meridian, dilakukan dengan mendorong, memutar jari, menepuk, memutar telapak tangan dan teknik lain yang menyerupai siksaan tangan. Sebuah studi tahun 2016 yang diterbitkan dalam Journal of Chinese Medicine menemukan bentuk terapi pijat Tiongkok ini mengurangi rasa sakit dan bahkan mungkin dapat meningkatkan kekuatan otot ekstensor pada pasien-pasien dengan osteoarthritis lutut.

6. Minum Teh Kotoran


VICE pernah melaporkan praktik minum teh yang terbuat dari kambing dan kotoran babi menjadi hal yang populer di provinsi Hunan. Dalam artikel itu, seorang wanita mengklaim ramuan itu menyembuhkannya dari kanker. Meskipun obat ini terdengar menjijikkan, ada ilmu yang sedang berkembang yang terhubung dengan transplantasi feses (FMT). Dalam video New York Times berjudul Gut Hack, seorang ilmuwan yang menderita IBS berupaya menyembuhkan dirinya sendiri dengan transplantasi tinja - dan itu berhasil. Ini bukan sesuatu yang harus dilakukan di rumah, dan kemungkinan akan membutuhkan penelitian bertahun-tahun sebelum FMT dianggap sebagai prosedur medis tepercaya.

7. Makan Cobra


Menurut sebuah artikel di Daily Mail, bermacam-macam hewan liar (seperti kobra) dan bagian-bagian hewan adalah komoditas panas di pasar TCM Tiongkok dan Asia, di mana sebagian besar dipercayai bahwa hewan-hewan ini mengandung khasiat penyembuhan yang eksotis - walaupun tidak ada ilmu pengetahuan untuk mendukung klaim ini. Yang lebih buruk, praktik ini dikatakan sebagai "kekuatan pendorong di balik jaringan satwa liar ilegal senilai $ 20 miliar." Namun banyak artikel dalam publikasi seperti penelitian detail Smithsonian tentang racun ular, mencatat bahwa untuk mematikan seperti itu, juga dapat mengandung penyembuhan ilmuwan properti berharap untuk memanfaatkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi 6 Aplikasi Penghemat Baterai HP Android

Dengan berbagai fitur dan fungsi super canggih yang tersemat di dalamnya, kini smartphone android menjadi perangkat yang sangat dibutuhkan masyarakat modern.

Bagaimana Cara Menghemat Pemakaian Baterai Smartphone?

pixabay.com Baterai smartphone yang cepat nge-drop alias kehabisan tenaga sering menjadi kendala kita. Ya, fitur dan aplikasi yang dipakai sekaligus dalam smartphone menjadi salah satu alasan mengapa baterai cepat habis. 

Panduan Lengkap Cara Menggunakan Snapgram Di Instagram

Snapgram menjadi pembicaraan yang cukup luas di kalangan para netizen. Mereka (para pengguna Snapchat) mulai migrasi dan move ke SnapGram hal ini dilandasi melihat perkembangan dari jumlah pengguna snapgram yang terus meningkat setiap harinya. Panduan Lengkap Cara Menggunakan Snapgram di Instagram Sedikit penjelasan sebenarnya apasih SnapGram itu? SnapGram adalah  fitur yang dimiliki oleh Instagram yang dapat mengupdate momen ataupun postingan mereka ke instagram tanpa harus masuk ke galleri instagram. Nah semakin kesini saya liat makin banyak yang request pengen dibahas seputar Cara Menggunakan Snapgram. Berhubung ada waktu luang, kita akan bikinkan Panduan Lengkap Cara Menggunakan Snapgram di Instagram (IG) lengkap dengan gambar sehingga dapat memudahkan sobat mempraktekkan tips ataupun tutorial snapgram yang kita buat ini. Serupa dengan Snapchat, Snapgram juga dilengkapi dengan fitur fitur unik di dalamnya seperti menambahkan gambar memberikan Efek garis atau line dan sebagainya. Ha