Cara Root Android Tanpa PC dengan Aplikasi Framaroot Langsung ke konten utama

Begini Cara Melacak HP Android yang Hilang

pixabay.com Cara Melacak HP Android yang Hilang  – Setiap orang tentu saja tak menginginkan  HP Android  kesayangannya hilang, apalagi dicuri orang. Namun, namanya musibah tak ada yang tahu. Sewaktu-waktu bisa terjadi, dan tanpa kita duga. Kehilangan barang semacam HP android, apalagi yang harganya tidak murah alias mahal tentu menjadi sesuatu yang tidak kita inginkan. Tapi, kalau pun ini terjadi, harusnya kita masih bisa berbuat sesuatu, seperti melacak keberadaannya sehingga kita bisa menemukannya kembali, atau paling tidak kita bisa mengunci smartphone tersebut. Pada prinsipnya hampir semua sistem operasi memiliki pengaturan pelacakan keberadaan sebuah smartphone. Namun demikian, tidak semua pengguna smartphone mengetahui prosedur dan pengaturannya. Cara Melacak HP Android yang Hilang Nah,  bagaimana cara melacak HP Android yang hilang  ?. Ada langkah preventif yang seharusnya dilakukan sebelum terjadi/ kejadian smartphone android Anda hilang. Sebaiknya langkah ini mesti Anda lakuka

Cara Root Android Tanpa PC dengan Aplikasi Framaroot

Root Android Tanpa PC

Pengguna gadget dengan OS Android meningkat drastis dari waktu ke waktu. Penggunanya dapat mengkustomisasi OS yang mendukung ponsel sehingga dapat mengakses semua file maupun aplikasi yang sebenarnya belum didukung oleh versi OS yang digunakan. Solusinya adalah dengan cara rooting android tanpa PC. Cara ini terhitung mudah; anda cukup mendownload apliaksi root dan melakukan setting tertentu untuk mendapatkan akses penuh.


Cara Rooting Android Tanpa PC dengan FramaRoot

Salah satu cara yang praktis dilakukan adalah rooting android tanpa PC dengan menggunakan Framaroot. Sebelum menggunakan cara rooting android tanpa PC ini, pastikan bahwa perangkat Android anda sudah kompatible. Framaroot merupakan aplikasi yang dapat me-root perangkat Android tanpa komputer dengan sekali klik. Adapun versi Android yang kompatible adalah versi Froyo 2.0 hingga Jelly Bean 4.3.

Berikut ini langkah lanjutan dari untuk rooting android dengan FramaRoot :

  • Aktifkan USB Debugging. Pilih settings > Developer Options. Untuk versi 4.2 ke atas pilih Setting > About Phone > Build Number ditekan hingga muncul notifikasi menjadi pengembang. Kemudian kembali ke Setting > Developer Option.
  • Buka aplikasi Framaroot, lalu install;
  • Buka aplikasi yang telah usai diinstal, pilih Install Super User
  • Pilih Aragorn atau Gandalf
  • Tunggu hingga muncul tulisan “Success. Superuser and subinary installed. You have to reboot your device.”
  • Restart gadget anda jika muncul tulisan seperti no.8 berarti anda telah sukses. Namun, jika muncul tulisan pemberitahuan “Failed … Try another exploit if available” , berarti proses root gagal dan anda dapat menggantinya dengan eksploit yang lain. Jika muncul tulisan “Check vulnerabilities, your device seems not vulnerable to exploit included in framaroot, berarti perangkat Android anda tidak mendukung Framaroot.
  • Pilih aplikasi SuperUser. Jika aplikasi ini sudah muncul, tandanya anda berhasil melakukan rooting.
  • Lalu, bagaimana Cara Rooting Android Tanpa PC Jika Gagal Memakai FramaRoot? Tidak semua proses rooting berhasil dengan Framaroot. Oleh karena itu, untuk memastikan apakah sudah terjadi root atau belum, anda dapat menginstal aplikasi Root Checker di Playstore. Jika terjadi kegagalan proses rooting, maka anda bisa melakukan cara rooting android tanpa PC dengan menggunakan aplikasi Rootmastersu dan Root Master.

    Resiko Rooting Android

    Rooting pada ponsel berbasis OS keluaran Google ini bukanlah tanpa resiko. Cara rooting android tanpa PC bisa dilakukan untuk lebih praktis dan cepat. Namun, anda juga dihadapkan dengan beberapa resiko, di antaranya Garansi ponsel hangus. Resiko ini bisa diatasi dengan melakukan un-root. Namun, semuanya tetap tergantung vendor. Jika sampai ketahuan pernah dilakukan root, garansi bisa dibatalkan. Selain itu, hati-hati saat mengutak-atik sistem karena anda telah memiliki hak penuh atas OS Android anda setelah melakukan root. Jika terjadi kesalahan saat proses root, Android anda harus diflash ulang.

    Komentar

    Postingan populer dari blog ini

    Rekomendasi 6 Aplikasi Penghemat Baterai HP Android

    Dengan berbagai fitur dan fungsi super canggih yang tersemat di dalamnya, kini smartphone android menjadi perangkat yang sangat dibutuhkan masyarakat modern.

    Bagaimana Cara Menghemat Pemakaian Baterai Smartphone?

    pixabay.com Baterai smartphone yang cepat nge-drop alias kehabisan tenaga sering menjadi kendala kita. Ya, fitur dan aplikasi yang dipakai sekaligus dalam smartphone menjadi salah satu alasan mengapa baterai cepat habis. 

    Panduan Lengkap Cara Menggunakan Snapgram Di Instagram

    Snapgram menjadi pembicaraan yang cukup luas di kalangan para netizen. Mereka (para pengguna Snapchat) mulai migrasi dan move ke SnapGram hal ini dilandasi melihat perkembangan dari jumlah pengguna snapgram yang terus meningkat setiap harinya. Panduan Lengkap Cara Menggunakan Snapgram di Instagram Sedikit penjelasan sebenarnya apasih SnapGram itu? SnapGram adalah  fitur yang dimiliki oleh Instagram yang dapat mengupdate momen ataupun postingan mereka ke instagram tanpa harus masuk ke galleri instagram. Nah semakin kesini saya liat makin banyak yang request pengen dibahas seputar Cara Menggunakan Snapgram. Berhubung ada waktu luang, kita akan bikinkan Panduan Lengkap Cara Menggunakan Snapgram di Instagram (IG) lengkap dengan gambar sehingga dapat memudahkan sobat mempraktekkan tips ataupun tutorial snapgram yang kita buat ini. Serupa dengan Snapchat, Snapgram juga dilengkapi dengan fitur fitur unik di dalamnya seperti menambahkan gambar memberikan Efek garis atau line dan sebagainya. Ha