Rekomendasi 6 Aplikasi Penghemat Baterai HP Android Langsung ke konten utama

Begini Cara Melacak HP Android yang Hilang

pixabay.com Cara Melacak HP Android yang Hilang  – Setiap orang tentu saja tak menginginkan  HP Android  kesayangannya hilang, apalagi dicuri orang. Namun, namanya musibah tak ada yang tahu. Sewaktu-waktu bisa terjadi, dan tanpa kita duga. Kehilangan barang semacam HP android, apalagi yang harganya tidak murah alias mahal tentu menjadi sesuatu yang tidak kita inginkan. Tapi, kalau pun ini terjadi, harusnya kita masih bisa berbuat sesuatu, seperti melacak keberadaannya sehingga kita bisa menemukannya kembali, atau paling tidak kita bisa mengunci smartphone tersebut. Pada prinsipnya hampir semua sistem operasi memiliki pengaturan pelacakan keberadaan sebuah smartphone. Namun demikian, tidak semua pengguna smartphone mengetahui prosedur dan pengaturannya. Cara Melacak HP Android yang Hilang Nah,  bagaimana cara melacak HP Android yang hilang  ?. Ada langkah preventif yang seharusnya dilakukan sebelum terjadi/ kejadian smartphone android Anda hilang. Sebaiknya langkah ini mesti Anda lakuka

Rekomendasi 6 Aplikasi Penghemat Baterai HP Android


Dengan berbagai fitur dan fungsi super canggih yang tersemat di dalamnya, kini smartphone android menjadi perangkat yang sangat dibutuhkan masyarakat modern.

Sayangnya, sebagai sebuah perangkat elektronik smartphone android tak lepas dari kekurangan. Salah satunya adalah, baterai yang cepat habis. Apalagi jika pengguna adalah mereka yang aktif di sosial media, atau selalu terhubung dengan internet.

Meski kini banyak tersedia sarana untuk pengisian baterai smartphone seperti power bank, atau bahkan colokan listrik yang banyak kita temukan di tempat-tempat umum. Namun, tentu masalah baterai habis ini dapat terjadi kapan saja dan dimana saja.

Rekomendasi 6 Aplikasi Penghemat Baterai HP Android

Nah, salah satu usaha yang bisa dilakukan pengguna untuk menjaga baterai smartphone agar tetap bertahan selama mungkin dalam kondisi kita  repot mencari charger, pengguna Android bisa mencoba 6 aplikasi penghemat baterai android berikut ini :

  • Greenify
  • Aplikasi ini dibekali kemampuan untuk mematikan aplikasi sebagai upaya menghemat baterai, Greenify mengatur berbagai program yang berjalan di Android agar bisa masuk ke dalam mode hibernasi.

    Pengguna juga bisa menentukan opsi, aplikasi apa saja yang ingin dihibernasikan supaya tidak menghambat kerja program penting seperti alarm atau messaging.

    Perangkat seluler juga membutuhkan lebih sedikit daya untuk “menghidupkan” aplikasi yang berhibernasi daripada kita harus membukanya lagi dari awal.

    Jika Anda adalah pengguna Android 6.0 Marshmallow, Greenify telah dilengkapi dengan fitur-fitur khusus yang mendompleng fungsi Doze, yang merupakan penghemat daya dari sistem operasi tersebut.

    Fitur-fitur khusus Marshmallow ini masuk kategori Agresive Doze yang akan membuat ponsel dapat masuk ke mode hibernasi dalam beberapa menit setelah tidak lagi dipakai, juga Shallow Hibernation untuk menghentikan sementara (suspend) background process tanpa mematikannya.

  • Go Battery Saver & Power Widget
  • Aplikasi keren ini menghadirkan opsi penghematan daya yang beragam dan bisa dipilih. Pengguna bisa mengaktifkan sejumlah preset untuk menghemat daya hingga sampai pada level paling ekstrem.

    Disamping itu, tersedia juga pilihan custom mode yang berfungsi untuk mengatur sendiri penghematan baterai apa saja yang akan dilakukan.

    Go Battery Saver & Power Widget juga memiliki kemampuan mendeteksi berbagai aplikasi dan menemukan mana aplikasi yang dianggap paling bertanggung jawab dalam pemborosan baterai.

    Juga dilengkapi dengan sebuah widget pada homescreen yang bisa digunakan sebagai shortcut, lengkap dengan piliha membeli skin tambahan untuk aplikasi.

  • Avast Battery Saver
  • Avast, selama ini lebih terkenal sebagai pembuat antivirus. Namun Avast juga menawarkan aplikasi penghemat baterai Android yang mampu memprediksi dengan akurat kapan baterai ponsel akan habis.

    Avast Battery Saver menyediakan berbagai fitur yang bisa digunakan untuk mengatur aspek-aspek perangkat, seperti Wi-Fi, kecerahan layar, sinkronisasi data, dan vibration yang biasanya berpotensi untuk menguras daya baterai.

    Tersedia empat preset (Home, Work, Night, dan Super-Saving Emergency Mode) yang  bisa dipilih dan diatur kembali sesuai dengan kebutuhan pengguna.

    Avast Battery Saver bisa juga diatur untuk bisa melakukan pergantian preset penggunaan daya secara otomatis sesuai dengan pergantian situasi ponsel, sebagai contoh ; ketika berganti Wi-Fi network dari jaringan kantor ke jaringan rumah.

  • DU Battery Saver & Phone Charger
  • Tak sekedar mengandalkan tampilan yang cantik, aplikasi yang mengusung konsep sederhana ini juga menyajikan beragam setting dan shortcut guna mempermudah pengguna dalam mengatur konsumsi daya perangkat.

    DU Battery Saver & Phone Charger bisa mendeteksi aplikasi mana yang boros daya, dan mana yang harus dimatikan tanpa memengaruhi kinerja.

    Selain versi yang bisa didapat secara gratis lewat Google Play, ada juga model berbayar seharga 3 dollar AS, dengan tambahan fitur yang menjanjikan penghematan daya mencapai 70 persen lebih tinggi lewat fitur-fitur tingkat lanjut, misalnya membersihkan background process yang tidak penting.

  • Green Battery Saver & Manager
  • Awalnya aplikasi ini dikenal sebagai Battery Aid, Green Battery Saver & Manager menawarkan beberapa pilihan menarik untuk menambah masa pakai perangkat hingga beberapa jam lebih lama.

    Ia bisa menonaktifkan Wi-Fi, Bluetooth, dan sambungan data secara otomatis saat tidak digunakan, atau dalam interval tertentu yang di-setting sebelumnya.

    Disamping itu, Green Battery Saver & Manager mampu membuat pengaturan agar membatasi rentang waktu sinkronisasi data e-mail, foto, musik, ataupun buku-buku digital supaya perangkat seluler tidak terus-menerus berusaha mengirim dan menerima data.

    Versi FREE aplikasi ini dibekali dengan shortcut ke berbagai pengaturan smartphone, seperti kecerahan layar. Sementara untuk versi berbayarnya menyediakan beberapa fitur tambahan, seperti statistik baterai dan bebas dari iklan yang terkadang mengganggu.

  • Battery Optimizer: Clean Daily
  • Selanjutnya, ada aplikasi besutan McAfee (Intel Security) yang tak sekedar didesain untuk menjaga agar baterai tetap hemat, tetapi juga mampu melakukan pengoptimalan pada memory dan storage.

    Battery Optimizer: Clean Daily juga memiliki kemampuan membersihkan RAM, juga media penyimpanan internal dari berbagai macam junk file yang tak berguna, disamping kemampuan untuk mengatur konsumsi daya perangkat mengacu pada besarnya kapasitas baterai yang tersisa.

    Selain itu juga dilengkapi dengan kemampuan untuk mengontrol konsumsi data bulanan agar tidak melebihi kuota, serta tombol “Quick Boost” untuk mengoptimalkan kinerja dan baterai perangkat dengan hanya satu kali klik.

    Itulah rekomendasi aplikasi penghemat baterai untuk android yang dapat Anda temukan di toko aplikasi gratis dan berbayar yaitu Google Play Store. Anda bisa mendownload dan menginstall semua aplikasi di atas secara gratis lewat Google Play Store secara langsung melalui menu utama ponsel Android.

    Komentar

    Postingan populer dari blog ini

    Bagaimana Cara Menghemat Pemakaian Baterai Smartphone?

    pixabay.com Baterai smartphone yang cepat nge-drop alias kehabisan tenaga sering menjadi kendala kita. Ya, fitur dan aplikasi yang dipakai sekaligus dalam smartphone menjadi salah satu alasan mengapa baterai cepat habis. 

    Panduan Lengkap Cara Menggunakan Snapgram Di Instagram

    Snapgram menjadi pembicaraan yang cukup luas di kalangan para netizen. Mereka (para pengguna Snapchat) mulai migrasi dan move ke SnapGram hal ini dilandasi melihat perkembangan dari jumlah pengguna snapgram yang terus meningkat setiap harinya. Panduan Lengkap Cara Menggunakan Snapgram di Instagram Sedikit penjelasan sebenarnya apasih SnapGram itu? SnapGram adalah  fitur yang dimiliki oleh Instagram yang dapat mengupdate momen ataupun postingan mereka ke instagram tanpa harus masuk ke galleri instagram. Nah semakin kesini saya liat makin banyak yang request pengen dibahas seputar Cara Menggunakan Snapgram. Berhubung ada waktu luang, kita akan bikinkan Panduan Lengkap Cara Menggunakan Snapgram di Instagram (IG) lengkap dengan gambar sehingga dapat memudahkan sobat mempraktekkan tips ataupun tutorial snapgram yang kita buat ini. Serupa dengan Snapchat, Snapgram juga dilengkapi dengan fitur fitur unik di dalamnya seperti menambahkan gambar memberikan Efek garis atau line dan sebagainya. Ha