5 Cara Aneh Penyakit Mental dan Fisik Anda Tersambung Langsung ke konten utama

Begini Cara Melacak HP Android yang Hilang

pixabay.com Cara Melacak HP Android yang Hilang  – Setiap orang tentu saja tak menginginkan  HP Android  kesayangannya hilang, apalagi dicuri orang. Namun, namanya musibah tak ada yang tahu. Sewaktu-waktu bisa terjadi, dan tanpa kita duga. Kehilangan barang semacam HP android, apalagi yang harganya tidak murah alias mahal tentu menjadi sesuatu yang tidak kita inginkan. Tapi, kalau pun ini terjadi, harusnya kita masih bisa berbuat sesuatu, seperti melacak keberadaannya sehingga kita bisa menemukannya kembali, atau paling tidak kita bisa mengunci smartphone tersebut. Pada prinsipnya hampir semua sistem operasi memiliki pengaturan pelacakan keberadaan sebuah smartphone. Namun demikian, tidak semua pengguna smartphone mengetahui prosedur dan pengaturannya. Cara Melacak HP Android yang Hilang Nah,  bagaimana cara melacak HP Android yang hilang  ?. Ada langkah preventif yang seharusnya dilakukan sebelum terjadi/ kejadian smartphone android Anda hilang. Sebaiknya langkah ini mesti Anda lakuka

5 Cara Aneh Penyakit Mental dan Fisik Anda Tersambung

Punya blues dan sakit perut yang buruk? Keduanya bisa dihubungkan. Sampai saat ini, para ilmuwan tidak yakin tentang hubungan antara kesehatan mental dan fisik: Apakah penyakit mental menyebabkan penyakit fisik, atau apakah sebaliknya? Yah, itu tergantung. Para peneliti di Universitas Basel di Swiss menganalisis data dari survei yang melibatkan sekitar 6.500 remaja AS dan menemukan beberapa hubungan mengejutkan antara penyakit mental dan fisik tertentu. Terkadang gangguan mental meramalkan penyakit fisik. Dan dalam kasus lain, penyakit fisik tampaknya menjadi faktor risiko penyakit mental. Penyakit fisik apa yang mungkin Anda kembangkan jika Anda mengalami depresi saat remaja? Bagaimana dengan kecemasan atau kecanduan? Baca terus untuk mengetahui!

5 Cara Aneh Penyakit Mental dan Fisik Anda Tersambung
5 Cara Aneh Penyakit Mental dan Fisik Anda Tersambung

1. Gangguan Suasana Hati Adalah Prediktor Arthritis & Gangguan Pencernaan


Remaja yang memiliki gangguan mood, seperti depresi dan gangguan bipolar, lebih mungkin untuk mengembangkan radang sendi dan gangguan pencernaan (seperti sindrom iritasi usus atau penyakit gastroesophageal reflux) di kemudian hari, menurut temuan baru. Kesimpulan para peneliti didukung oleh penelitian sebelumnya yang menemukan bahwa meningkatkan perawatan untuk depresi mengurangi rasa sakit radang sendi di antara orang dewasa dengan depresi dan radang sendi. Dan untuk mendukung data yang mengaitkan gangguan mood dengan gangguan pencernaan, para ilmuwan merujuk penelitian lain yang menemukan bahwa depresi adalah prediktor tukak lambung.

2. Gangguan Kecemasan Dapat Menyebabkan Penyakit Kulit


Gangguan kecemasan - yang meliputi kecemasan dan gangguan stres pasca-trauma - di usia dewasa muda dapat meningkatkan risiko terkena penyakit kulit. Untuk mendukung temuan mereka, para peneliti menyoroti dua studi sebelumnya yang menunjukkan bahwa psikoterapi dapat meningkatkan tingkat kecemasan dan kondisi kulit pada pasien dengan dermatitis atopik, penyakit kulit kronis yang menyebabkan gatal dan eksim yang parah. Bahkan, psikoterapi melakukan lebih banyak untuk memperbaiki kondisi kulit pasien daripada krim topikal atau obat-obatan. Meskipun pengobatan integratif, yang berfokus pada penyembuhan pikiran dan tubuh, masih pada batas-batas dari apa yang kita anggap sebagai perawatan kesehatan normal, temuan-temuan seperti ini mendukung tren perawatan yang lebih holistik.

3. Penyalahgunaan Zat Dapat Menyebabkan Alergi Musiman


Meskipun menemukan hubungan yang kuat antara penyalahgunaan zat - yang terkait dengan penyakit mental - dan alergi musiman, para penulis penelitian tidak memberikan bukti lain yang mungkin mendukung kesimpulan mereka. Satu penjelasan mungkin bahwa bir, anggur dan minuman keras mengandung histamin, yang dapat memicu reaksi alergi. Penjelasan lain mungkin hubungan antara alergi dan hati. Hati bekerja untuk mendetoksifikasi dan mengeluarkan zat beracun. Tetapi ketika itu menjadi kelebihan beban dengan racun (yang dapat terjadi dengan penyalahgunaan zat), itu menghasilkan histamin yang merangsang alergi ekstra untuk melindungi dirinya sendiri.

4. Penyakit Jantung Dapat Menyebabkan Gangguan Kecemasan

Meskipun penulis penelitian menemukan bahwa penyakit jantung pada remaja adalah faktor risiko untuk gangguan kecemasan, saat ini tidak ada satu ton penelitian di luar sana untuk mendukung temuan mereka. Satu laporan menemukan bahwa lebih dari setengah dari 288 pasien yang diteliti (51 persen) mengalami gejala depresi atau kecemasan yang meningkat dalam 12 bulan setelah serangan jantung. Namun, para peneliti Universitas Basel percaya bahwa tidak ada data yang cukup tentang kesehatan serangan jantung sebelum subyek untuk membuktikan bahwa peristiwa itu yang harus disalahkan atas gangguan mood dan kecemasan mereka.

5. Epilepsi Bisa Menghasilkan Gangguan Makan


Epilepsi selama masa remaja seseorang akhirnya dapat menyebabkan gangguan makan, termasuk anoreksia dan bulimia. Menurut penulis penelitian, kedua penyakit memiliki hubungan dengan sistem limbik di otak. Singkatnya, sistem ini mengontrol respons emosional Anda terhadap makan, sehingga ketidakseimbangan dapat memicu gangguan makan. Dan kerusakan pada area yang terkait dengan sistem ini juga bisa menyebabkan kejang. Berita bagus? Dalam beberapa studi kasus di mana pasien dengan cedera otak mengalami kejang dan gangguan makan, mengobati luka menyelesaikan kedua penyakit.

Apa yang kamu pikirkan?


Apakah informasi ini mengejutkan Anda, atau apakah Anda sudah tahu tentang hubungan antara penyakit mental dan fisik? Pernahkah Anda memiliki penyakit mental yang menyebabkan penyakit fisik atau sebaliknya? Menurut Anda bagaimana penelitian ini harus mengubah cara dokter saat ini merawat kondisi kesehatan fisik dan mental?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi 6 Aplikasi Penghemat Baterai HP Android

Dengan berbagai fitur dan fungsi super canggih yang tersemat di dalamnya, kini smartphone android menjadi perangkat yang sangat dibutuhkan masyarakat modern.

Bagaimana Cara Menghemat Pemakaian Baterai Smartphone?

pixabay.com Baterai smartphone yang cepat nge-drop alias kehabisan tenaga sering menjadi kendala kita. Ya, fitur dan aplikasi yang dipakai sekaligus dalam smartphone menjadi salah satu alasan mengapa baterai cepat habis. 

Panduan Lengkap Cara Menggunakan Snapgram Di Instagram

Snapgram menjadi pembicaraan yang cukup luas di kalangan para netizen. Mereka (para pengguna Snapchat) mulai migrasi dan move ke SnapGram hal ini dilandasi melihat perkembangan dari jumlah pengguna snapgram yang terus meningkat setiap harinya. Panduan Lengkap Cara Menggunakan Snapgram di Instagram Sedikit penjelasan sebenarnya apasih SnapGram itu? SnapGram adalah  fitur yang dimiliki oleh Instagram yang dapat mengupdate momen ataupun postingan mereka ke instagram tanpa harus masuk ke galleri instagram. Nah semakin kesini saya liat makin banyak yang request pengen dibahas seputar Cara Menggunakan Snapgram. Berhubung ada waktu luang, kita akan bikinkan Panduan Lengkap Cara Menggunakan Snapgram di Instagram (IG) lengkap dengan gambar sehingga dapat memudahkan sobat mempraktekkan tips ataupun tutorial snapgram yang kita buat ini. Serupa dengan Snapchat, Snapgram juga dilengkapi dengan fitur fitur unik di dalamnya seperti menambahkan gambar memberikan Efek garis atau line dan sebagainya. Ha