7 Tanda Anda Memiliki Obsesi Tidak Sehat Dengan Olahraga Langsung ke konten utama

Begini Cara Melacak HP Android yang Hilang

pixabay.com Cara Melacak HP Android yang Hilang  – Setiap orang tentu saja tak menginginkan  HP Android  kesayangannya hilang, apalagi dicuri orang. Namun, namanya musibah tak ada yang tahu. Sewaktu-waktu bisa terjadi, dan tanpa kita duga. Kehilangan barang semacam HP android, apalagi yang harganya tidak murah alias mahal tentu menjadi sesuatu yang tidak kita inginkan. Tapi, kalau pun ini terjadi, harusnya kita masih bisa berbuat sesuatu, seperti melacak keberadaannya sehingga kita bisa menemukannya kembali, atau paling tidak kita bisa mengunci smartphone tersebut. Pada prinsipnya hampir semua sistem operasi memiliki pengaturan pelacakan keberadaan sebuah smartphone. Namun demikian, tidak semua pengguna smartphone mengetahui prosedur dan pengaturannya. Cara Melacak HP Android yang Hilang Nah,  bagaimana cara melacak HP Android yang hilang  ?. Ada langkah preventif yang seharusnya dilakukan sebelum terjadi/ kejadian smartphone android Anda hilang. Sebaiknya langkah ini mesti Anda lakuka

7 Tanda Anda Memiliki Obsesi Tidak Sehat Dengan Olahraga

Pesan universal adalah olahraga baik untuk Anda. Yang jarang Anda dengar adalah bahwa hal itu mungkin dilakukan secara berlebihan. Tetapi terobsesi dengan latihan rutin Anda dapat merusak kesehatan mental dan kinerja fisik Anda. Sebuah penelitian di Italia tahun 2015 menemukan bahwa pelari maraton dengan hasrat yang obsesif terhadap olahraga lebih cenderung mengalami stres dan cedera dibandingkan dengan mereka yang mengambil pendekatan yang lebih seimbang. Jadi, bagaimana Anda tahu apakah hubungan Anda dengan olahraga sehat atau tidak? Berikut adalah tujuh tanda Anda telah berbelok ke wilayah berbahaya.

7 Tanda Anda Memiliki Obsesi Tidak Sehat Dengan Olahraga
7 Tanda Anda Memiliki Obsesi Tidak Sehat Dengan Olahraga

1. Latihan secara konsisten mengambil prioritas di atas kehidupan sosial Anda.


Anda telah mengadakan pesta ulang tahun teman Anda di kalender selama berminggu-minggu, tetapi Anda memutuskan untuk membatalkannya untuk pergi ke gym. Kedengarannya seperti kamu? "Jika [olahraga] mulai berdampak pada hubungan - jika Anda menghabiskan lebih banyak waktu latihan daripada dengan orang lain - itu mungkin mengindikasikan hubungan yang tidak sehat dengan olahraga," kata Bonnie Marks, Psy.D., seorang psikolog dari NYU Langone's Sports Performance Center . Akan sulit untuk menyadari ada masalah, karena ada banyak cara untuk merasionalisasi pengabdian Anda ke gym. Jika Anda berlatih untuk balapan, misalnya, Anda mungkin melihat brunch akhir pekan dengan teman-teman Anda diperlukan, kata Joel Minden, Ph.D., seorang psikolog klinis dan konsultan psikologi olahraga bersertifikat.

2. Anda membahayakan kesehatan Anda untuk latihan Anda.


Bangun dan merasa sakit, terluka atau bahkan tidak mendekati 100 persen dan masih pergi ke gym dapat mengindikasikan ada sesuatu yang salah. Orang-orang yang terobsesi dengan olahraga tidak beristirahat ketika mereka jelas perlu, kata Dr. Bonnie Marks. "Ketika mereka terluka, kadang-kadang mereka hanya akan terus berjalan, dan itu menyebabkan mereka menjadi semakin terluka dan dapat menyebabkan cedera yang berlebihan, kelelahan, depresi, ketika otot-otot yang sakit berteriak untuk hari libur atau setidaknya untuk membuatnya sedikit lebih mudah. Jika tidak, komitmen Anda yang tidak mau mengalah terhadap rencana latihan bisa menjadi bumerang ketika Anda tidak memiliki pilihan lain selain duduk di sela-sela selama berminggu-minggu selagi tubuh Anda sembuh.

3. Anda menggunakan olahraga untuk menghindari masalah serius.


Banyak berolahraga mengandalkan latihan lari atau sesi olahraga mereka untuk "waktu saya". Dan walaupun benar bahwa berolahraga terbukti merupakan bentuk pereda stres yang efektif, itu berbeda dari berlari untuk melarikan diri dari masalah besar kehidupan. "Ketika orang mengalami depresi atau kecemasan atau mereka melakukan perubahan pekerjaan, olahraga dapat menjadi kecanduan karena mereka berusaha untuk mengatasi kehidupan mereka," kata Dr. Bonnie Marks. Alih-alih mengatasi masalah inti atau mencari pengobatan, mereka bergantung pada neurotransmitter yang merasa baik yang dilepaskan selama latihan.

4. Anda kecanduan tinggi pelari.


Ada alasan mengapa frasa "pelari tinggi" begitu umum. "Anda mendengar orang mengatakan hal-hal seperti 'olahraga adalah obat saya', dan itu berbicara pada gagasan bahwa respons hormonal terhadap olahraga semakin menguat," kata Dr. Joel Minden. Para peneliti dari University of Oxford menemukan ada lebih dari itu hanya endorfin: Pelari yang tinggi menghasilkan bahan kimia yang mirip dengan yang ditemukan dalam ganja. Dan sementara Dr. Minden mengatakan pecandu olahraga mungkin mulai mendambakan perasaan bahagia itu, Anda tahu bahwa Anda sudah melangkah terlalu jauh jika Anda mencari terburu-buru dengan mengorbankan semua hal lain dalam hidup Anda.

5. Anda melacak, menghitung, dan menganalisis segalanya secara berlebihan.


Saat ini, Anda dapat melacak hampir semua hal - langkah, tidur, olahraga, makanan, air. Tetapi Dr. Bonnie Marks melihat pengabdian kepada pelacak kebugaran dan kesehatan sebagai hal yang buruk jika orang menjadi terobsesi dengan membakar sejumlah kalori pada treadmill atau menimbang jumlah tertentu. Dimotivasi oleh angka-angka ini dan bukan dengan cara latihan yang Anda rasakan dapat menunjukkan kebiasaan olahraga Anda menjadi tidak sehat, katanya. Jadi jika Anda menemukan diri Anda terpaku pada jumlah langkah yang Anda ambil setiap hari atau mendorong diri Anda lebih keras dan lebih keras untuk mengalahkan angka Anda dari minggu lalu atau bulan lalu, mungkin sudah waktunya untuk mengevaluasi kembali strategi Anda. Lagi pula, Anda lebih dari angka pada skala Anda.

6. Anda menghabiskan terlalu banyak waktu di gym.


Sesi gym yang panjang sesekali baik-baik saja. Tetapi jika Anda menemukan diri Anda pada dasarnya tinggal di gym, mundurlah dan ambil persediaan. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit merekomendasikan dua sesi latihan kekuatan dan dua setengah jam aktivitas aerobik intensitas sedang seminggu. Meskipun Dr. Bonnie Marks mengakui sulit untuk menentukan dengan tepat berapa banyak di luar itu terlalu banyak, dia mengatakan menjejalkan rekomendasi itu ke dalam setiap hari atau memukul beberapa kelas latihan berturut-turut tidak dianjurkan. Dan Dr. Joel Minden mengatakan untuk memperhatikan apakah kebiasaan olahraga berlanjut meskipun ada bukti bahwa kelebihannya melebihi kerugiannya (seperti cedera, kelelahan, dan tidak ada waktu untuk hobi lain).

7. Itu tidak menyenangkan lagi.


Di era kelas kebugaran butik hari ini, ada lusinan cara untuk menemukan jenis latihan yang paling Anda sukai. Jadi, bagaimana Anda tahu kapan Anda akan terlalu banyak? "Ketika itu tidak menyenangkan lagi," kata Dr. Bonnie Marks. "Kebanyakan orang berharap untuk berolahraga, bahkan jika mereka berkata, 'Oh, saya tidak merasa ingin pergi ke gym malam ini.'" Jika Anda berhenti menikmatinya namun masih menemukan diri Anda terus-menerus di gym atau mendaftar untuk kelas Anda takut, itu masalah. Tidak setiap latihan akan membuat Anda tersenyum lebar, tetapi secara keseluruhan, Anda harus menikmati latihan rutin Anda.

Jadi apa yang bisa kamu lakukan?


Solusi yang tepat tergantung pada keparahan gejala Anda dan penyebab yang mendasarinya. "Bagi sebagian orang, mungkin sesederhana mengganti perilaku olahraga dengan aktivitas lain yang memenuhi kebutuhan atau memberikan keseimbangan dalam hidup," kata Dr. Joel Minden. Jadi, daripada memulai hari dengan latihan treadmill dua jam, Anda mungkin mendapat manfaat dari aktivitas yang lebih sosial, intensitas rendah, seperti berjalan-jalan di lingkungan dengan teman-teman. Strategi itu tidak akan membantu seseorang yang berolahraga berlebihan karena citra tubuh yang terdistorsi, kata Dr. Minden. Mereka akan lebih baik mengunjungi psikolog klinis yang berspesialisasi dalam paksaan berolahraga dan gangguan makan, katanya.

Apa yang kamu pikirkan?


Seperti apa hubungan Anda dengan olahraga? Apakah Anda berolahraga setiap hari tanpa pernah cuti? Atau apakah Anda mencoba untuk mencapai keseimbangan? Apakah Anda punya tips untuk meluangkan waktu untuk berolahraga tanpa membiarkannya menguasai hidup Anda? Bagikan pemikiran dan saran Anda dalam komentar di bawah!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi 6 Aplikasi Penghemat Baterai HP Android

Dengan berbagai fitur dan fungsi super canggih yang tersemat di dalamnya, kini smartphone android menjadi perangkat yang sangat dibutuhkan masyarakat modern.

Bagaimana Cara Menghemat Pemakaian Baterai Smartphone?

pixabay.com Baterai smartphone yang cepat nge-drop alias kehabisan tenaga sering menjadi kendala kita. Ya, fitur dan aplikasi yang dipakai sekaligus dalam smartphone menjadi salah satu alasan mengapa baterai cepat habis. 

Panduan Lengkap Cara Menggunakan Snapgram Di Instagram

Snapgram menjadi pembicaraan yang cukup luas di kalangan para netizen. Mereka (para pengguna Snapchat) mulai migrasi dan move ke SnapGram hal ini dilandasi melihat perkembangan dari jumlah pengguna snapgram yang terus meningkat setiap harinya. Panduan Lengkap Cara Menggunakan Snapgram di Instagram Sedikit penjelasan sebenarnya apasih SnapGram itu? SnapGram adalah  fitur yang dimiliki oleh Instagram yang dapat mengupdate momen ataupun postingan mereka ke instagram tanpa harus masuk ke galleri instagram. Nah semakin kesini saya liat makin banyak yang request pengen dibahas seputar Cara Menggunakan Snapgram. Berhubung ada waktu luang, kita akan bikinkan Panduan Lengkap Cara Menggunakan Snapgram di Instagram (IG) lengkap dengan gambar sehingga dapat memudahkan sobat mempraktekkan tips ataupun tutorial snapgram yang kita buat ini. Serupa dengan Snapchat, Snapgram juga dilengkapi dengan fitur fitur unik di dalamnya seperti menambahkan gambar memberikan Efek garis atau line dan sebagainya. Ha