Inilah yang Terjadi pada Tubuh Anda Saat Anda Menetap selama Dua Minggu Langsung ke konten utama

Begini Cara Melacak HP Android yang Hilang

pixabay.com Cara Melacak HP Android yang Hilang  – Setiap orang tentu saja tak menginginkan  HP Android  kesayangannya hilang, apalagi dicuri orang. Namun, namanya musibah tak ada yang tahu. Sewaktu-waktu bisa terjadi, dan tanpa kita duga. Kehilangan barang semacam HP android, apalagi yang harganya tidak murah alias mahal tentu menjadi sesuatu yang tidak kita inginkan. Tapi, kalau pun ini terjadi, harusnya kita masih bisa berbuat sesuatu, seperti melacak keberadaannya sehingga kita bisa menemukannya kembali, atau paling tidak kita bisa mengunci smartphone tersebut. Pada prinsipnya hampir semua sistem operasi memiliki pengaturan pelacakan keberadaan sebuah smartphone. Namun demikian, tidak semua pengguna smartphone mengetahui prosedur dan pengaturannya. Cara Melacak HP Android yang Hilang Nah,  bagaimana cara melacak HP Android yang hilang  ?. Ada langkah preventif yang seharusnya dilakukan sebelum terjadi/ kejadian smartphone android Anda hilang. Sebaiknya langkah ini mesti Anda lakuka

Inilah yang Terjadi pada Tubuh Anda Saat Anda Menetap selama Dua Minggu

Terkadang hari istirahat berubah menjadi minggu istirahat dan kemudian bulan istirahat - tetapi selalu ada waktu untuk kembali ke kereta kebugaran, kan? Tidak secepat itu. Menurut penelitian baru dari University of Liverpool, melewatkan latihan Anda hanya selama dua minggu dapat secara signifikan meningkatkan risiko Anda untuk diabetes, penyakit jantung dan bahkan kematian dini.

Inilah yang Terjadi pada Tubuh Anda Saat Anda Menetap selama Dua Minggu
Inilah yang Terjadi pada Tubuh Anda Saat Anda Menetap selama Dua Minggu


Dan jika Anda memutar mata karena Anda berusia 20-an tahun dan memiliki kompleks yang tak terkalahkan, kami punya kabar buruk untuk Anda: Para peneliti mempelajari 28 orang sehat dengan usia rata-rata 25 tahun. Para peserta studi masing-masing berjalan sekitar 10.000 langkah per hari sebelum percobaan dan memiliki indeks massa tubuh rata-rata 25 (yang berada di perbatasan dari apa yang dianggap normal dan kelebihan berat badan).

Ketika para peneliti mengurangi tingkat aktivitas "kelinci percobaan" sebesar 80 persen, dari 10.000 menjadi sekitar 1.500 langkah per hari, mereka menemukan bahwa ada perubahan signifikan pada komposisi tubuh mereka. Setelah dua minggu, subjek bertambah berat dan kehilangan massa otot.

Menariknya, lemak baru cenderung menumpuk di dekat bagian tengah tubuh mereka, yang sebenarnya merupakan prediktor yang lebih baik untuk penyakit kronis daripada BMI. Terlebih lagi, subjek tidak dapat berjalan selama atau dengan intensitas yang sama seperti sebelumnya.

Perubahan lain yang dicatat para ilmuwan kurang diharapkan. Sebagai permulaan, subjek melihat penurunan sensitivitas insulin dan peningkatan lemak yang menumpuk di hati, menunjukkan risiko lebih tinggi untuk obesitas dan penyakit seperti diabetes, penyakit jantung dan kanker. Mereka juga mengalami peningkatan trigliserida, komponen kolesterol yang dapat meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke ketika menumpuk di arteri Anda.

Meskipun perubahannya kecil, mereka cukup signifikan untuk menyebabkan alarm. “Kami berpikir bahwa kami akan melihat beberapa perubahan halus,” rekan penulis penelitian ini, Dan Cuthbertson, Ph.D., mengatakan pada Health. "Tetapi ketika segala sesuatu yang Anda ukur memburuk dalam periode yang begitu singkat, termasuk faktor-faktor risiko penting untuk penyakit jantung dan diabetes tipe 2 ini, sebenarnya cukup mengejutkan."

Kabar baiknya adalah bahwa efek negatif dari jatuh ikut-ikutan benar-benar reversibel, Cuthbertson menjelaskan, selama Anda kembali ke rutinitas yang biasa Anda lakukan. "Jadi tidak apa-apa jika Anda bugar dan sehat dan Anda pergi berlibur selama dua minggu dan kemudian Anda kembali normal," katanya. "Tetapi masalahnya adalah bahwa banyak orang tidak kembali ke tingkat aktivitas ini, dan mungkin efeknya akan menumpuk."

Berita ini bukan pertanda baik bagi generasi pekerja yang menghabiskan sekitar 10 jam sehari untuk duduk. Sementara sekitar 50 persen tenaga kerja memiliki pekerjaan aktif secara fisik pada tahun 1960, hanya 20 persen pekerja yang memiliki pekerjaan sekarang.

Tetapi Cuthbertson menekankan bahwa Anda tidak harus menjadi pecandu kebugaran untuk menangkal efek buruk dari ketidakaktifan. Mulailah dengan lebih sedikit duduk dan lebih banyak berjalan. "Hanya kurang menetap dan mempertahankan jumlah langkah yang tinggi memiliki manfaat kesehatan yang sangat jelas," katanya.

Jadi pelajaran di sini adalah bahwa ada sesuatu yang jauh lebih baik daripada tidak sama sekali. Pilihlah meja berdiri di tempat kerja, dan alih-alih meraih secangkir kopi ketiga, berjalan-jalanlah untuk memberi energi kembali.

Apa yang kamu pikirkan?


Apakah Anda menganggap diri Anda aktif secara fisik? Bagaimana Anda menyesuaikan aktivitas fisik ke dalam hari Anda? Bagikan di bagian komentar!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi 6 Aplikasi Penghemat Baterai HP Android

Dengan berbagai fitur dan fungsi super canggih yang tersemat di dalamnya, kini smartphone android menjadi perangkat yang sangat dibutuhkan masyarakat modern.

Bagaimana Cara Menghemat Pemakaian Baterai Smartphone?

pixabay.com Baterai smartphone yang cepat nge-drop alias kehabisan tenaga sering menjadi kendala kita. Ya, fitur dan aplikasi yang dipakai sekaligus dalam smartphone menjadi salah satu alasan mengapa baterai cepat habis. 

Panduan Lengkap Cara Menggunakan Snapgram Di Instagram

Snapgram menjadi pembicaraan yang cukup luas di kalangan para netizen. Mereka (para pengguna Snapchat) mulai migrasi dan move ke SnapGram hal ini dilandasi melihat perkembangan dari jumlah pengguna snapgram yang terus meningkat setiap harinya. Panduan Lengkap Cara Menggunakan Snapgram di Instagram Sedikit penjelasan sebenarnya apasih SnapGram itu? SnapGram adalah  fitur yang dimiliki oleh Instagram yang dapat mengupdate momen ataupun postingan mereka ke instagram tanpa harus masuk ke galleri instagram. Nah semakin kesini saya liat makin banyak yang request pengen dibahas seputar Cara Menggunakan Snapgram. Berhubung ada waktu luang, kita akan bikinkan Panduan Lengkap Cara Menggunakan Snapgram di Instagram (IG) lengkap dengan gambar sehingga dapat memudahkan sobat mempraktekkan tips ataupun tutorial snapgram yang kita buat ini. Serupa dengan Snapchat, Snapgram juga dilengkapi dengan fitur fitur unik di dalamnya seperti menambahkan gambar memberikan Efek garis atau line dan sebagainya. Ha