Mungkinkah Emosi Anda Disalahkan untuk Nyeri Sendi Anda? Langsung ke konten utama

Begini Cara Melacak HP Android yang Hilang

pixabay.com Cara Melacak HP Android yang Hilang  – Setiap orang tentu saja tak menginginkan  HP Android  kesayangannya hilang, apalagi dicuri orang. Namun, namanya musibah tak ada yang tahu. Sewaktu-waktu bisa terjadi, dan tanpa kita duga. Kehilangan barang semacam HP android, apalagi yang harganya tidak murah alias mahal tentu menjadi sesuatu yang tidak kita inginkan. Tapi, kalau pun ini terjadi, harusnya kita masih bisa berbuat sesuatu, seperti melacak keberadaannya sehingga kita bisa menemukannya kembali, atau paling tidak kita bisa mengunci smartphone tersebut. Pada prinsipnya hampir semua sistem operasi memiliki pengaturan pelacakan keberadaan sebuah smartphone. Namun demikian, tidak semua pengguna smartphone mengetahui prosedur dan pengaturannya. Cara Melacak HP Android yang Hilang Nah,  bagaimana cara melacak HP Android yang hilang  ?. Ada langkah preventif yang seharusnya dilakukan sebelum terjadi/ kejadian smartphone android Anda hilang. Sebaiknya langkah ini mesti Anda lakuka

Mungkinkah Emosi Anda Disalahkan untuk Nyeri Sendi Anda?

Sayangnya, rasa sakit dan sakit adalah bagian dari kehidupan. Anda mungkin bangun di pagi hari untuk menemukan pinggul Anda sangat kencang atau merasakan sakit menusuk di lutut saat Anda berjalan-jalan. Rasa sakit yang mengganggu ini dapat memiliki berbagai penyebab: duduk terlalu lama, mengangkat dengan punggung alih-alih kaki, jenis latihan tertentu seperti berlari atau bersepeda atau cedera lama yang melebar.

Mungkinkah Emosi Anda Disalahkan untuk Nyeri Sendi Anda?
Mungkinkah Emosi Anda Disalahkan untuk Nyeri Sendi Anda?

Tapi ada penyebab lain yang kurang dikenal yang mungkin mengejutkan Anda. Kadang-kadang stres dan trauma dapat menyebabkan Anda mengalami keketatan pada fleksor pinggul juga - dan itu dapat menyebabkan nyeri sendi.

Karena psoas mayor (bagian dari fleksor pinggul) adalah otot pertarungan atau pelarian, trauma apa pun (baik itu emosional atau fisik) dapat menyebabkan otot mencengkeram dan menahan stres, terkadang selama bertahun-tahun, kata Jo Ann Staugaard-Jones, penulis "Otot Vital Psoas: Menghubungkan Kesejahteraan Fisik, Emosional, dan Spiritual." "Teknik relaksasi adalah kunci penyembuhan dan pelepasannya."

Psoas dan Trauma


Psoas mayor sangat erat kaitannya dengan stres dan trauma emosional sehingga instruktur yoga, psikolog, dan peneliti trauma sama-sama mulai memanfaatkan hubungan ini.

Dalam beberapa tahun terakhir, ada dorongan untuk memahami cara tubuh kita bertahan terhadap trauma. Bessel van der Kolk, MD, menjelaskan hubungan antara otak dan respons tubuh terhadap trauma dalam bukunya 2015, "Tubuh Menjaga Skor." Stresor ini bisa menjadi besar, trauma yang mengubah hidup, dan mereka juga bisa menjadi normal, stres yang diharapkan yang Anda alami dalam kehidupan sehari-hari.

Pekerjaan Dr. van der Kolk terhubung dengan psikoterapi sensorimotor, sebuah metodologi yang memandang tubuh sebagai sumber daya yang belum dimanfaatkan dalam penyembuhan trauma - artinya apa yang Anda lakukan dengan tubuh Anda secara fisik dapat membantunya sembuh secara emosional.

3 Cara untuk Mengurangi Ketat Pinggul


Saat Anda mengalami keketatan otot berbasis emosi seperti ini, tindakan terbaik adalah memperlambat dan memperhatikan rasa sakit.

"Tubuh kita tidak keluar untuk mendapatkan kita. Mereka adalah teman kita. Mereka berusaha membantu kita bertahan hidup, "kata Isabelle Richards, ahli terapi trauma di Pusat Pelecehan Seksual Zacharias yang berbasis di Gurnee, Illinois. "Jadi, mari berteman dengan tubuh kita." Berikut adalah tiga cara untuk membantu proses penyembuhan - baik secara fisik maupun emosional.

1. Pukul Mat Yoga


Yoga menawarkan beberapa solusi hebat untuk mengencangkan pinggul, kata Staugaard-Jones. Crescent lunges dan Warrior memberikan keseimbangan sempurna antara meregangkan kaki belakang sambil memperkuat bagian depan - keduanya penting dalam memerangi ketatnya pinggul. Backbends juga bisa menjadi cara yang bagus untuk melepaskan ketegangan di pinggul, meskipun Staugaard-Jones mengatakan itu hanya boleh dilakukan dengan instruktur terlatih.

Anjing menghadap ke bawah

Untuk masuk ke setiap pose yoga ini, Anda ingin memulainya dengan anjing yang menghadap ke bawah. Mulailah dengan tangan dan lutut dalam posisi meja. Dari sana, keritingkan jari-jari kaki ke bawah dan dorong tangan dan kaki Anda, angkat lutut sehingga kaki Anda lurus. Jaga agar punggung Anda rata dan rentangkan melalui pinggul, memungkinkan tumit Anda menyentuh tanah jika memungkinkan. Relakskan leher dan biarkan pandangan Anda jatuh ke kaki Anda.

Sabit Menekuk lutut

Mulailah dengan anjing ke bawah dan langkah kaki kiri Anda ke depan di antara kedua tangan Anda. Sejajarkan lutut Anda di atas pergelangan kaki Anda. Datang ke bola kaki belakang Anda dan luruskan pinggul Anda sehingga mereka menghadap ke depan. Saat Anda bernapas, angkat tangan ke atas kepala, putar telapak tangan untuk saling berhadapan. Jika terlalu banyak, Anda dapat memodifikasi pose dengan menjatuhkan lutut ke lantai. Setelah Anda menyelesaikan sepak terjang dengan kaki kiri ke depan, kembali ke anjing ke bawah dan ulangi di sisi lainnya.

Prajurit I

Ada tiga pose Warrior yang berbeda, dan semuanya dapat membantu mengatasi sesak pinggul. Warrior I adalah tempat yang bagus untuk memulai. Untuk masuk ke pose ini, mulailah dengan anjing ke bawah. Langkah maju kaki kanan Anda. Tanam kaki kiri Anda pada sudut 45 derajat. Periksa lutut depan Anda (kanan) untuk memastikannya sejalan dengan pergelangan kaki itu. Tarik napas saat Anda mengangkat lengan dan dada. Tangan dapat memanjang di atas kepala atau bertemu di dada Anda. Fokus untuk membawa Anda kembali ke depan untuk melepaskan otot pinggul.

2. Berhenti Duduk Terlalu Banyak


Cara lain untuk membantu meredakan ketegangan? Jangan banyak duduk. Staugaard-Jones mengatakan stresor yang paling umum pada fleksor pinggul adalah duduk. “Kami melakukan lebih dari yang kami pikirkan, bahkan atlet. Kami adalah masyarakat yang mengalami fleksi pinggul: duduk untuk bekerja di depan komputer, menonton TV, bermain video game, makan, membaca, mengemudi, terbang, belajar, dll, ”katanya. "Duduk sangat melemahkan dan memperpendek fleksor pinggul."

Namun, jika pekerjaan harian Anda membuat Anda bebas dari pekerjaan, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan. Atur pengatur waktu atau awasi jam sehingga setiap 30 hingga 60 menit Anda membuat titik untuk bangkit dan berjalan di sekitar kantor. Anda dapat menempuh perjalanan jauh ke ruang rapat, kamar mandi, atau kafetaria. Atau, bahkan lebih baik, istirahat sejenak. Lakukan pose yang tercantum di atas, atau coba salah satu pose yoga yang dapat Anda lakukan di meja Anda.

3. Temukan Terapis yang Baik


Anda juga dapat menemukan bantuan melalui pendekatan psikoterapi yang berfokus pada tubuh. Seperti disebutkan di atas, terapi sensorimotor (juga digambarkan sebagai "terapi bicara berorientasi tubuh") dapat membantu Anda mengatasi rasa sakit emosional dan fisik secara bersamaan.

Pendekatan ini bekerja dengan menggabungkan terapi bicara tradisional dengan mengajar klien untuk menjadi lebih sadar akan tubuh mereka. Mereka belajar untuk memeriksa dengan tubuh dan menggunakan kesadaran tubuh ini untuk melepaskan tekanan yang ditahan oleh tubuh tanpa pengetahuan sadar dari pikiran.

Atau lihat sumber Sidran Institute for Traumatic Stress Education dan Advocacy untuk para penyintas trauma yang dapat membimbing Anda atau orang yang dicintai ke arah yang benar.

Apa yang kamu pikirkan?


Apakah Anda menderita sakit punggung bagian bawah, pinggul atau lutut? Apakah Anda pernah berpikir mungkin ada komponen emosional? Pernahkah Anda melakukan peregangan ini untuk pinggul ketat Anda? Bagikan pemikiran dan pertanyaan Anda dalam komentar di bawah!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi 6 Aplikasi Penghemat Baterai HP Android

Dengan berbagai fitur dan fungsi super canggih yang tersemat di dalamnya, kini smartphone android menjadi perangkat yang sangat dibutuhkan masyarakat modern.

Bagaimana Cara Menghemat Pemakaian Baterai Smartphone?

pixabay.com Baterai smartphone yang cepat nge-drop alias kehabisan tenaga sering menjadi kendala kita. Ya, fitur dan aplikasi yang dipakai sekaligus dalam smartphone menjadi salah satu alasan mengapa baterai cepat habis. 

Panduan Lengkap Cara Menggunakan Snapgram Di Instagram

Snapgram menjadi pembicaraan yang cukup luas di kalangan para netizen. Mereka (para pengguna Snapchat) mulai migrasi dan move ke SnapGram hal ini dilandasi melihat perkembangan dari jumlah pengguna snapgram yang terus meningkat setiap harinya. Panduan Lengkap Cara Menggunakan Snapgram di Instagram Sedikit penjelasan sebenarnya apasih SnapGram itu? SnapGram adalah  fitur yang dimiliki oleh Instagram yang dapat mengupdate momen ataupun postingan mereka ke instagram tanpa harus masuk ke galleri instagram. Nah semakin kesini saya liat makin banyak yang request pengen dibahas seputar Cara Menggunakan Snapgram. Berhubung ada waktu luang, kita akan bikinkan Panduan Lengkap Cara Menggunakan Snapgram di Instagram (IG) lengkap dengan gambar sehingga dapat memudahkan sobat mempraktekkan tips ataupun tutorial snapgram yang kita buat ini. Serupa dengan Snapchat, Snapgram juga dilengkapi dengan fitur fitur unik di dalamnya seperti menambahkan gambar memberikan Efek garis atau line dan sebagainya. Ha