Platform Media Sosial Terburuk untuk Remaja Putri, dan yang Terbaik Langsung ke konten utama

Begini Cara Melacak HP Android yang Hilang

pixabay.com Cara Melacak HP Android yang Hilang  – Setiap orang tentu saja tak menginginkan  HP Android  kesayangannya hilang, apalagi dicuri orang. Namun, namanya musibah tak ada yang tahu. Sewaktu-waktu bisa terjadi, dan tanpa kita duga. Kehilangan barang semacam HP android, apalagi yang harganya tidak murah alias mahal tentu menjadi sesuatu yang tidak kita inginkan. Tapi, kalau pun ini terjadi, harusnya kita masih bisa berbuat sesuatu, seperti melacak keberadaannya sehingga kita bisa menemukannya kembali, atau paling tidak kita bisa mengunci smartphone tersebut. Pada prinsipnya hampir semua sistem operasi memiliki pengaturan pelacakan keberadaan sebuah smartphone. Namun demikian, tidak semua pengguna smartphone mengetahui prosedur dan pengaturannya. Cara Melacak HP Android yang Hilang Nah,  bagaimana cara melacak HP Android yang hilang  ?. Ada langkah preventif yang seharusnya dilakukan sebelum terjadi/ kejadian smartphone android Anda hilang. Sebaiknya langkah ini mesti Anda lakuka

Platform Media Sosial Terburuk untuk Remaja Putri, dan yang Terbaik

Masyarakat Kerajaan untuk Kesehatan Masyarakat di Inggris berbicara kepada hampir 1.500 orang berusia antara 14 dan 24 tahun untuk studi #StatusofMind. Para peneliti bertekad untuk mencari tahu bagaimana berbagai platform media sosial - termasuk Instagram, Snapchat, Facebook, Twitter dan YouTube - berdampak pada orang dewasa muda ketika datang ke kecemasan, depresi, masalah tidur dan harga diri.

Platform Media Sosial Terburuk untuk Remaja Putri, dan yang Terbaik
Platform Media Sosial Terburuk untuk Remaja Putri, dan yang Terbaik

Survei menyimpulkan bahwa Instagram memiliki dampak paling negatif pada orang-orang muda - terutama pada wanita muda - diikuti oleh Snapchat, Facebook dan kemudian Twitter. "Platform yang seharusnya membantu kaum muda terhubung satu sama lain mungkin sebenarnya memicu krisis kesehatan mental," kata Shirley Cramer, kepala eksekutif Royal Society.

Anehnya, satu-satunya aplikasi media sosial yang ditemukan memiliki dampak positif pada kesehatan mental adalah YouTube.

Sementara para peneliti menemukan bahwa Instagram dapat menjadi platform positif untuk ekspresi diri dan identitas diri, mereka juga menemukan bahwa platform tersebut dapat berdampak negatif terhadap citra tubuh dan tidur pada wanita muda. Terlebih lagi, aplikasi ini dapat berkontribusi pada FOMO anak muda (takut ketinggalan).

Menurut CNN, penulis studi Matt Keracher percaya bahwa wanita muda "membandingkan diri mereka dengan versi realitas yang realistis, sebagian besar dikuratori, difilter dan difoto dengan foto" ketika menggunakan aplikasi. Seorang wanita dalam laporan itu menyatakan, “Instagram dengan mudah membuat wanita dan wanita merasa seolah-olah tubuh mereka tidak cukup baik ketika orang menambahkan filter dan mengedit gambar mereka agar mereka terlihat 'sempurna.'” Ini akan menjelaskan mengapa Snapchat, yang lain situs yang sangat bergantung pada filter, adalah pelari runner-up ketika datang untuk menyebabkan masalah kesehatan mental.

Dan bukan hanya apa yang dilihat orang di media sosial, tetapi berapa lama mereka melihatnya yang memengaruhi kesehatan mental mereka. Orang-orang muda yang menghabiskan lebih dari dua jam per hari di media sosial lebih cenderung terkena dampak negatif ketika datang ke kesejahteraan mental.

Royal Society for Public Health merekomendasikan bahwa platform media sosial membutuhkan peringatan dan penafian tentang gambar yang diubah atau difilter sehingga orang muda dapat dengan mudah membedakan mana yang nyata dan yang tidak.

"Kami tidak meminta platform ini untuk melarang Photoshop atau filter, melainkan untuk memberi tahu orang-orang ketika gambar telah diubah sehingga pengguna tidak mengambil gambar pada nilai nominal sebagai nyata," kata Keracher kepada CNN. "Kami benar-benar ingin membekali kaum muda dengan alat dan pengetahuan untuk dapat menavigasi platform media sosial tidak hanya dengan cara yang positif, tetapi dengan cara yang mempromosikan kesehatan mental yang baik."

Meskipun saat ini tidak ada cara resmi untuk mengetahui apakah foto atau video di media sosial telah Photoshopped atau difilter, penelitian ini adalah pengingat penting bahwa segala sesuatu tidak selalu seperti yang tampak - terutama ketika datang ke Instagram, Snapchat dan Facebook.
Orang-orang jarang memposting foto yang "tidak sempurna", video yang menunjukkan kemonotonan hari mereka dan komentar tentang betapa tidak amannya mereka. Dan itulah tepatnya mengapa Anda tidak harus membandingkan diri Anda dengan orang lain di media sosial, menjauhlah ketika Anda perlu dan batasi waktu yang Anda habiskan setiap hari untuk menggulir umpan Anda.

Apa yang kamu pikirkan?


Dalam pengalaman Anda, apakah Instagram pelanggar terburuk dari semua platform media sosial dalam hal kesehatan mental? Apakah menurut Anda situs media sosial harus menampilkan penafian jika foto telah diubah secara digital? Beri tahu kami di komentar!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi 6 Aplikasi Penghemat Baterai HP Android

Dengan berbagai fitur dan fungsi super canggih yang tersemat di dalamnya, kini smartphone android menjadi perangkat yang sangat dibutuhkan masyarakat modern.

Bagaimana Cara Menghemat Pemakaian Baterai Smartphone?

pixabay.com Baterai smartphone yang cepat nge-drop alias kehabisan tenaga sering menjadi kendala kita. Ya, fitur dan aplikasi yang dipakai sekaligus dalam smartphone menjadi salah satu alasan mengapa baterai cepat habis. 

Panduan Lengkap Cara Menggunakan Snapgram Di Instagram

Snapgram menjadi pembicaraan yang cukup luas di kalangan para netizen. Mereka (para pengguna Snapchat) mulai migrasi dan move ke SnapGram hal ini dilandasi melihat perkembangan dari jumlah pengguna snapgram yang terus meningkat setiap harinya. Panduan Lengkap Cara Menggunakan Snapgram di Instagram Sedikit penjelasan sebenarnya apasih SnapGram itu? SnapGram adalah  fitur yang dimiliki oleh Instagram yang dapat mengupdate momen ataupun postingan mereka ke instagram tanpa harus masuk ke galleri instagram. Nah semakin kesini saya liat makin banyak yang request pengen dibahas seputar Cara Menggunakan Snapgram. Berhubung ada waktu luang, kita akan bikinkan Panduan Lengkap Cara Menggunakan Snapgram di Instagram (IG) lengkap dengan gambar sehingga dapat memudahkan sobat mempraktekkan tips ataupun tutorial snapgram yang kita buat ini. Serupa dengan Snapchat, Snapgram juga dilengkapi dengan fitur fitur unik di dalamnya seperti menambahkan gambar memberikan Efek garis atau line dan sebagainya. Ha