Cara Mengatasi HP Android yang Tidak Bisa di Charge Langsung ke konten utama

Begini Cara Melacak HP Android yang Hilang

pixabay.com Cara Melacak HP Android yang Hilang  – Setiap orang tentu saja tak menginginkan  HP Android  kesayangannya hilang, apalagi dicuri orang. Namun, namanya musibah tak ada yang tahu. Sewaktu-waktu bisa terjadi, dan tanpa kita duga. Kehilangan barang semacam HP android, apalagi yang harganya tidak murah alias mahal tentu menjadi sesuatu yang tidak kita inginkan. Tapi, kalau pun ini terjadi, harusnya kita masih bisa berbuat sesuatu, seperti melacak keberadaannya sehingga kita bisa menemukannya kembali, atau paling tidak kita bisa mengunci smartphone tersebut. Pada prinsipnya hampir semua sistem operasi memiliki pengaturan pelacakan keberadaan sebuah smartphone. Namun demikian, tidak semua pengguna smartphone mengetahui prosedur dan pengaturannya. Cara Melacak HP Android yang Hilang Nah,  bagaimana cara melacak HP Android yang hilang  ?. Ada langkah preventif yang seharusnya dilakukan sebelum terjadi/ kejadian smartphone android Anda hilang. Sebaiknya langkah ini mesti Anda lakuka

Cara Mengatasi HP Android yang Tidak Bisa di Charge

Cara Mengatasi HP Android yang Tidak Bisa di Charge

Cara Mengatasi HP Android Tidak Bisa di Charge - Salah satu masalah yang seringkali terjadi oleh para pengguna smartphone khususnya smartphone Android adalah pada bagian baterai dan charging. Penggunaan smartphone yang secara terus-menerus menyebabkan smartphone lebih cepat menghabiskan daya baterai dan mengharuskan kita untuk mencharger atau ngecas. Namun hal ini bisa menjadi sebuah permasalahan yaitu HP Android tidak dapat di charging.


Bagi kamu yang bahkan tidak mengerti sama sekali mengenai komponen hardware di perangkat Android tentu menjadi kebingungan bagaimana cara mengatasi hal tersebut. Nah karena itu buat yang merasa HP Android nya tidak bisa di charging secara tiba-tiba kamu bisa ikutin tips dan panduan dari kami di bawah ini ya.

Cara Mengatasi HP Android Tidak Bisa di Charge

Ada beberapa masalah yang bisa terjadi pada sebuah handphone atau smartphone yang tidak bisa dicas. Dan berikut adalah cara mengatasi HP Android tidak bisa di charge.

1. Periksa bagian Port USB

Port USB memungkinkan dari arus ke telepon tidak terhubung dengan charger USB. Solusinya kamu bisa keluarkan terlebih dahulu baterai yang ada di dalam HP Android kemudian mendorong komunisme kedalam selanjutnya kamu juga bisa melakukannya Ini kemungkinan besar dapat mengatasi permasalahan hp Android yang tidak dapat mengisi baterai

2. Periksa kabel USB atau charger

Apabila langkah pertama udah kamu lakukan namun tidak juga memberikan hasil yang nyata kamu bisa periksa kabel SD atau charger yang terhubung dari isi ke smartphone kamu. Periksa Apakah kabel tersebut dalam keadaan bagus atau layak pakai atau sudah harus diganti. Untuk mengetahui apakah kabel tersebut masih bagus atau tidak kamu bisa cobain kabel 3 SBY tersebut ke smartphone lainnya. Apabila di Smartphone yang baru tidak dapat mengisi bisa dipastikan bahwa kabel di SD atau charger kamu sudah rusak.

3. Kekurangan daya

Faktor berikut yang menyebabkan HP Android tidak dapat mengakses secara tiba-tiba adalah kekurangannya dari baterai. Sangat disarankan untuk melakukan pengisian baterai menggunakan charger original yang sesuai dengan standar mutu dan kualitas dari batang dan smartphone yang kamu miliki.

4. Lakukan Update Sytem Android

Faktor lainny Ada pada sistem Android. Jika Kamu telah melakukan upgrade system pada aplikasi Android itu bisa menjadi alasan mendasar dibalik masalah yang sedang kamu alami. Mengapa demikian? Bisa jadi sistem android kamu tidak kompetibel atau tidak support dengan sistem aplikasi yang terbaru jika hal ini terjadi makanya coba untuk mengembalikan kondisi telepon ke keadaan semula atau di downgrade.

5. Matikan telepon saat pengisian baterai

Poin Ini sangat banyak dilupakan oleh Kebanyakan orang. Ini merupakan bagian yang sangat penting untuk menjaga dan merawat anggrek baterai jauh lebih lama dan lebih baik. Telepon saat pengisian baterai hal ini digunakan untuk mempercepat proses pengisian baterai dan memberikan arus listrik yang cukup. Apabila kamu melakukan dan sering melakukan pengisian baterai dengan keadaan HP Android sedang menyala, maka proses mengisi nitrogen menjadi lebih Anggun mempersingkat umur baterai.

Tips jitu cara mengatasi HP Android yang tidak bisa di charger secara tiba-tiba kamu bisa dapatkan Tips Android lainnya hanya di blog kami semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi 6 Aplikasi Penghemat Baterai HP Android

Dengan berbagai fitur dan fungsi super canggih yang tersemat di dalamnya, kini smartphone android menjadi perangkat yang sangat dibutuhkan masyarakat modern.

Bagaimana Cara Menghemat Pemakaian Baterai Smartphone?

pixabay.com Baterai smartphone yang cepat nge-drop alias kehabisan tenaga sering menjadi kendala kita. Ya, fitur dan aplikasi yang dipakai sekaligus dalam smartphone menjadi salah satu alasan mengapa baterai cepat habis. 

Panduan Lengkap Cara Menggunakan Snapgram Di Instagram

Snapgram menjadi pembicaraan yang cukup luas di kalangan para netizen. Mereka (para pengguna Snapchat) mulai migrasi dan move ke SnapGram hal ini dilandasi melihat perkembangan dari jumlah pengguna snapgram yang terus meningkat setiap harinya. Panduan Lengkap Cara Menggunakan Snapgram di Instagram Sedikit penjelasan sebenarnya apasih SnapGram itu? SnapGram adalah  fitur yang dimiliki oleh Instagram yang dapat mengupdate momen ataupun postingan mereka ke instagram tanpa harus masuk ke galleri instagram. Nah semakin kesini saya liat makin banyak yang request pengen dibahas seputar Cara Menggunakan Snapgram. Berhubung ada waktu luang, kita akan bikinkan Panduan Lengkap Cara Menggunakan Snapgram di Instagram (IG) lengkap dengan gambar sehingga dapat memudahkan sobat mempraktekkan tips ataupun tutorial snapgram yang kita buat ini. Serupa dengan Snapchat, Snapgram juga dilengkapi dengan fitur fitur unik di dalamnya seperti menambahkan gambar memberikan Efek garis atau line dan sebagainya. Ha